Sabtu malam di Paris van Java

7:32 AM

Jalan menuju ke tempat itu sudah macet luar biasa, dan disana, semua cafe padat pengunjung, untuk makan pun harus mengantri, ada peragaan busana pula, dengan para perancang kenamaan kota Bandung.

Hiruk pikuk, gadis-gadis berseliweran, cantik-cantik, sangat modis. Ini dia tempat gaul masa kini, gaya hidup up to date bagi mereka yang telah letih bekerja selama sepekan. Hilangkah letih di tengah keramaian seperti itu? Entah.

Mall dan pusat pertokoan. Tempat ramai meriah yang seringkali malah membuatku merasa asing dan sendirian, rasanya ingin berlari menjauh. Kalaupun ingin pergi ke cafe, mungkin akan lebih menyenangkan pergi ke cafe kecil yang tidak terlalu ramai, di waktu-waktu yang tak padat pengunjung, bisa menikmati meski hanya secangkir lemon tea, ada harga yang tak terbayar.

Mungkin aku menjadi aneh berada di dunia kekinian. Mungkin karena aku sudah tua? Ah, tapi banyak tuh mereka yang jauh lebih tua dariku tampak sangat menikmati keramaian di mall.

Paris van Java, aku pilih pergi ke sana di hari biasa, di sore hari sebelum matahari terbenam. Itu tempat yang menyenangkan, kalau tak ramai seperti seperti sabtu malam, ahhhaahaa.


20 Jun 2009

You Might Also Like

0 comments