Aku harus banyak belajar

7:11 PM

Kemarin berkunjung ke blog yang sangat cantik. Tiba-tiba aku sadar, bahwa aku masih harus sangat banyak belajar, belajar meng-edit, belajar menata blog ini sehingga menjadi "rumah" yang menyenangkan tempat aku berkarya, tempat aku mencurahkan seluruh isi kepala yang selalu berpendar-pendar sarat ide untuk dituangkan.
Ck ck ck, berapa banyak ide yang muncul di perjalanan dari kantor ke rumah, yang pada akhirnya tak jadi kutuangkan dalam bentuk tulisan? Banyak sekali lho. Dan kesalnya minta ampun, setiap kali melihat artikel di media, lalu teringat: "lho, perasaan gue pernah mo nulis kek gitu". Beuh! Cuma sekedar mau, dan tak ada usaha; sehingga tak terealisasi.
Tahu kok, bahwa aku sering terlalu kejam pada diriku sendiri, menghukum diriku kalau cuma bisa ngomong rencana, tapi tak menjadi kenyataan....tahu kok bahwa mestinya tak perlu sekejam itu. Entar malah gak enjoy....
No, buatku, itu memotivasi diri untuk maju. Kalau nggak begitu, semuanya cuma akan ada dalam benak dalam bentuk planning dan angan-angan belaka, bukan dalam perbuatan nyata.
Pikir aja, berencana untuk berenang, tapi gak pernah pergi ke kolam renang. Pingin sehat? Mimpi kali yee....
Begitulah, harus banyak belajar lagi nih, sekarang ini sih masih seputar urusan blog, ntar bisa berkembang ke rencana lainnya.
Aku pingin bla bla bla, jadi aku harus lakukan bla bla bla dari sekarang. Gitu!
Ayo, kamu bisa! Sure....

You Might Also Like

0 comments