Goodnight

2:31 PM

Selamat malam, aku berdiri disini, di balik jendela lantai atas, menatap kerlip lampu Bandung di kejauhan. Tampak nun jauh disana deretan kerlip rapi warna orange, mungkin lampu jalan tol Pasteur. Lebih jauh ke arah selatan, titik-titik kecil lampu berwarna kekuningan.
Cantik.
Menatap malam dari jendela kiri ini memang luarbiasa indah. Dan kamu yang lebih dulu menikmatinya ketimbang aku. Kamu yang pada suatu malam menyuruhku melihat keluar jendela dan menatap indahnya deretan kerlip lampu Bandung yang memikat.
Barangkali pada suatu masa entah kapan, kamu pernah berada di tempat berdiriku saat ini, menatap keluar jendela. Aku tidak tahu apa yang ada di benakmu saat itu, barangkali masih pertanyaan yang sama yang selalu kamu ajukan ketika kamu merasa sendirian: "whatisalife....?"
Ah kantukku sudah datang menyapa. Selamat tidur. Terima kasih telah pernah menyuruhku melihat keluar jendela pada malam itu. Kegiatan menyenangkan yang akan lebih sering kulakukan, membiarkan anganku melayang, menanti hadirnya kantuk yang kemudian akan mengantarku lelap berselimut hangat....
Goodnight.

You Might Also Like

0 comments