dear my blog....

6:20 PM


Rinduku, kamulah blog aku yang paling jarang aku isi. Kasihan....(aku tahu bahwa kalau kamu bisa menjawab, kamu akan berkata: "sudahlah, tak perlu mengasihani, dramatis dan terlalu berlebihan!"). Maaf yaa....(aku tahu juga jawabanmu: "zzz, tidak perlu minta maaf, nanti juga diulangi lagi"). Hmm, oke, oke, tidak mengapa, aku sudah terbiasa dengan respon seperti itu....
Padahal kamulah tempat yang paling layak disebut blog, namanya juga blogger, sementara dua tempat lain dimana saya lebih sering menulis malah hanya merupakan bagian dari sebuah situs jejaring sosial yang fokusnya justru pada pertemanan dan bukan pada blog.
Oh, mungkin justru karena kamu blog beneran, maka saya merasa terbebani untuk menulis disini, setiap kali mau menulis selalu ada pemikiran: harus serius, harus lebih baik daripada di facebook atau di friendster. Ahhahaha, ya, itu dia penyebabnya. Kamu boleh bilang "hmh, alasan sih bisa dicari!". Ugh, kamu galak sekali sih, jawaban-jawabanmu sedari tadi mengingatkanku pada seseorang yang kalau bicara tuh seperti bawa karet gelang yang siap untuk ditarik dan dijepretkan, rasanya perih dikulit.
Ya deh, mulai sekarang, aku akan berupaya untuk menulis lagi disini secara berkala, supaya kamu tidak ketinggalan oleh kedua kawanmu yang lain yang masing-masing sudah berisi hampir seratus postingan. Kemarin aku sampai terkejut ketika menyadari bahwa aku sudah menulis sebanyak itu. Wogh! Memang sih, apapun juga, kalau kita jalani dengan sukacita, selalu tak terasa. Masalahnya adalah tidak mudah merasa gembira untuk melakukan sesuatu, 'kan menurut pak guru agama "manusia itu adalah mahluk yang sering berkeluh kesah". Sudah diberi kerjaan yang paling enak sekalipun, selalu saja berkata "duh, kalau saja....seandainya saja....".
Oke, coba kucari lagi bagian hidup keseharian yang bisa kutuangkan disini. Kalau dilihat bahwa setiap hari aku diberi 24 jam, tampaknya masih sangat banyak pengalaman yang belum kutuliskan. Nulis sajalah apapun yang ada dalam hati dan pikiran. Alhamdulillah kalau kemudian itu bermanfaat untuk orang lain....

You Might Also Like

0 comments